Kamis, 31 Maret 2022

Implementasikan 7 Perintah Harian KSAD Dandim 0413 Bangka Dan Anggota Hadir Dilokasi Pasca Bencana Angin Puting Beliung



BANGKA BELITUNG, IT -  7 (tujuh) perintah harian  Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menjadi prioritas utama para prajurit TNI AD yang harus dijalankan dengan baik, (30/03/2022).

Salah satu  perintahnya agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Implementasi dari perintah harian KSAD itu pun dilaksanakan sepenuhnya dengan cepat dan tanggap oleh prajurit TNI AD Kodim 0413 Bangka yang dikomandoi oleh Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi. 

Terpantau oleh jejaring media KBO Babel terlihat orang nomor satu di Kodim 0413 Bangka bersama puluhan prajurit TNI AD berada di pemukiman masyarakat yang ditimpah musibah bencana alam puting beliung di desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (29/03/2022) sore. 

Kehadiran prajurit TNI AD bersama instansi forkopimda Babel tak lain untuk membantu masyarakat/warga setempat sekaligus melakukan pengamanan. 

"Sudah dari kemarin kehadiran kami bersama instansi forkopimda Babel dalam tim penanggulangan bencana alam, ada 220 orang personil dari Polri, Bakamla, BPBD Babel, Tagana, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka baik dari pemerintah Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka Tengah, kami sudah hadir membantu masyarakat kita,"ujar Denny bersama Bupati Bangka Tengah usai di sela-sela meninjau rumah warga korban musibah angin puting beliung.Selasa (30/03/2022). 

Lanjutnya,"Kita bersama tim gabungan penanggulangan bencana saat ini masih kerja bakti membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga, mendirikan rumah-rumah terpal, dapur darurat dan lain-lainnya, dan selain itu melakukan pengamanan kita agar masyarakat merasa aman dan tenang,"katanya.

Pantauan jejaring media KBO Babel, tampak ada beberapa tenda-tenda di posko bencana alam antara lain untuk pelayanan medis, dapur umum, dan mobil ambulan, tangki air bersih dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. 

Tampak anggota Kodim 0413 Bangka bersama tim gabungan penanggulangan bencana alam dan warga setempat sedang melaksanakan kerja bhakti bersama, ada yang sedang  mengangkat atau membersihkan puing-puing reruntuhan, dan memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung. 

Musibah angin puting beliung yang menimpah warga Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (29/3/2022) sore, dan sekurangnya 118 rumah rusak dan 4 warga terluka akibat bencana itu. 

(Rikky Fermana) IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



POSTINGAN TER-UPDATE

Tim SIRI Kejagung Bersama Tim Intelijen Kajati Papua Barat Berhasil Memberongsong Dua DPO Penangkap Ikan Ilegal di Pelabuhan Makassar

MAKASSAR, IT - Dua buronan kasus penangkapan ikan ilegal, Nursaenal alias Saenal dan Muhammad Yunus alias Yunus, berhasil diamankan oleh T...

Postingan Populer


Pilihan Pembaca