Jumat, 25 Maret 2022

Area P2LIPI Festival 1.0 Disemarakkan Oleh Lomba Tari Jaipong Dan Peragaan Busana di Bandung



BANDUNG, IT- Lomba Tari Jaipong dan peragaan busana turut menyemarakkan area P2LIPI Festival 1.0 di Bale Asri Pusdai Bandung di hari ke-2   (23/3/22) setelah sehari sebelumnya  dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Bidang Fasilitasi dan Konsultasi usaha Kementrian Koperasi dan UMKM  yang mewakili Menkop Teten Masduki. 

Lomba Tari Jaipong  di area P2LIPI Fest yang  turut di suport SMSI Jabar tersebut, terbagi dalam 2 kategori dan diikuti  peserta dari Kota dan Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan sekitarnya.

Menurut Andini Putri, Koordinator Lomba Tari Jaipong P2LIPI Festival, animo masyarakat Jawa Barat amat tinggi untuk mengikuti lomba tari khas Bumi Parahyangan ini. 

Namun karena keterbatasan waktu hanya dibagi dalam 2 kategori yaitu anak usia kelas 1 - 3 SD dan kategori anak kelas 4 - 6 SD.

"Karena masa PPKM  dan juga terbatasnya waktu, maka lomba ini kami batasi hanya 2 kategori. Sebenaenya banyak juga tingkat SMP yang bermint ikut lomba tari jaipongan. Namun akhirnya kami putuskan khusus untuk anak SD saja. Dan ini berlangsung sehari penuh baik putera maupun puteri", jelas Andini di sela-sela arena lomba jaipong.

Tampak peserta dan keluarga yang mengantar duduk   memenuhi kursi di depan panggung baik dan dengan sabar  menyaksikan penampilan tiap peserta. 

Penonton juga bisa menikmati pameran baik fashion, aneka jajanan kuliner, aksesories, produk jasa seperti perbankan,  minuman, kue-kue sembako murah, dan masih banyak lagi produk-produk lainnya  yang memenuhi lebih dari 100 stand /booth  yang tersedia.
  
Lomba tari jaipong  dengan dewan juri  Rd. Sri Ratnasari, Lina Herlina dan Agus Kandiawa itu
keluar sebagai juara  lomba tari jaipong kategori I kelompok  kelas 1 - 3 SD  adalah Dzakira Aftani (harapan 3),  Nesya Ryantina Ratu (harapan 2),  dan Azraa Nur Hidayah (harapan1).

Juara 1,2 dan 3 lomba tari jaipong  kategori I masing-masing  diraih oleh Lintang Sekar Kinanti, Aira Nafisha Ramadania dan Syahrini Maniloka. Sedangkan Aprilia Gisela keluar  sebagai juara favorit kategori I.

Sementara itu untuk kategori II kelompok kelas 4 - 6 SD  juara harapan 1, 2 dan 3 masing-masing  adalah Aline Bunga Athalia, Zahra Nur Rahmadani dan Aurellia Belva calista.
 
Masing-masing sebagai juara 1, 2 dan 3 kategori II  kelompok kelas 4 -6 SD adalah Angela Dwi Khoirunisa, Lika Alifa dan Queensa Alea Kasta.

Sementara itu lomba peragaan busana  anak-anak  juga akan memperebutkan juara juara 1,2,3 dan juara favorit 1, 2 dan 3.
 
Menurut  dewan juri yang berjumlah 3 orang yaitu Ocha (senior model),  Nui (modeling coach),  dan Erisca (fashion stylist). Tim juri sepakat  dalam peragaan busana muslimah anak- anak  di P2LIPI Fest 1.0  semua peserta penampilannya bagu-bagus. Penilaian bukan karena mahalnya gaun yang dikenakan tapi  keserasian, kepercayaan diri dan make up peserta. 

Para pemenang  semua lomba akan  menerima penghargaan dan hadiah serta ditampilkan di acara penutupan P2LIPI Fest 1.0 pada Minggu, 27 Maret 2022 mendatang. 

(*) IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



POSTINGAN TER-UPDATE

Perkembangan Kerjasama Indonesia Dan Asian Development Bank Dibahas Dalam Pertemuan Sri Mulyani Dengan Masatsugu Asakawa

JAKARTA, IT – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa pada Ju...

Postingan Populer


Pilihan Pembaca