Kamis, 07 Maret 2024

Gelar Talkshow Kepemudaan di Sumsel, Ketua KNPI Putri Khairunnisa : Perkuat Nilai Persatuan Dan Kesatuan Pemuda Sangat Mutlak Dilakukan

JAWA TIMUR, IT - Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunnisa mengatakan semua komponen bangsa harus mempererat persatuan. Di tengah ketidakpastian ekonomi, dan meningkatnya eskalasi konflik-konflik geopolitik dunia masih sulit diprediksi.
 
“Memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan pemuda ini sangat mutlak dilakukan,” tegasnya di Bober Cafe, Kota Surabaya, Kamis (7/3/2024).
 
Dalam lawatan agenda talkshow kepemudaan di DPD KNPI Jawa Timur tersebut, Putri Khairunnisa menyebutkan pasca pemilu, saatnya pemuda bersatu kembali membangun negeri dan peduli terhadap kondisi bangsa.
 
“KNPI mempelopori dan terus mendorong narasi persatuan, saya harap semua elemen pemuda ikut aktif seperti semangat partisipasi saat Pemilu,” ucapnya.
 
Dia mengungkapkan, pemuda jangan sampai masih dalam kondisi terkotak-kotakan akibat perbedaan pandangan atau pilihan politik.
 
Ketua Umum Putri Khairunnisa yang di dampingi Ketua DPP Kepemiluan, Asad Yusron dan Ketua Bidang Politik, Aridho Pamungkas kembali menegaskan, paca Pemilu perlu rekonsiliasi, sinergitas dan soliditas pemuda guna menjawab tantangan dinamika kedepan dan mewujudkan Indonesia Maju.
 
“Persatuan pemuda menjadi indikator utama perekat kebangsaan,” tegasnya lagi.
 
Sebelumnya juga hal yang sama, pengarahan presiden Jokowi pada acara Rapim TNI dan Polri, pasca Pemilu yang aman, lancar dan kondusif ini agar terus menjaga kerukunan, dan menjaga persatuan.
 
Tantangan yang dihadapi negara saat ini hingga kedepan, tidak mudah hanya tantangan domestik. Tapi tantangan eksternal global yang sangat rumit dan bisa berdampak signifikan pada situasi ekonomi dan kondisi sosial dalam negeri.
 
(Syafrudin) IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



POSTINGAN TER-UPDATE

Indikasi Korupsi Dana UKW BUMN, PPDI Sebut, Dugaan Penyelewengan Dana UKW Dari BUMN di PWI Pusat Ibarat Membuka Kotak Pandora

PEKANBARU, IT - Kabar spektakuler terkait dugaan skandal keuangan di tubuh organisasi profesi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) P...

Postingan Populer


Pilihan Pembaca